Wali Kota Jakpus Akan Pantau Pencoblosan

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Guna memfasilitasi warga agar pencoblosan berjalan lancar, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara akan memantau pelaksanaannya pada 17 April, esok hari.

“Pemantauan pencoblosan ini bukanlah kegiatan politik. Namun sebagai bentuk pengamanan untuk menjaga kondusif pada Pemilu 2019 esok,” tegasnya, usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Nanti, lanjut Bayu, pihaknya akan bersama-sama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kapolres, Dandim, Muspiko, Kejaksaan, akan melakukan pemantauan ke TPS 8 di Jalan Veteran, Gambir, dan TPS Taman Menteng.

“Kita sedang tunggu jadwal Pak Gubernur untuk kepastian esok hari. Dan besok saya juga bersama Presiden Jokowi mencoblos di TPS 8 Gambir,” terangnya.

Untuk itu, Bayu akan mengecek kesiapan dua TPS itu bersama jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dandim, dan Kepolisian.

Bayu juga berpesan agar para petugas TPS memperhatikan setiap detail kebutuhan yang ada. Termasuk mengantisipasi turunnya hujan.

“Jangan sampai kotak suaranya basah. Makanya sedia payung sebelum hujan. Sebelum hujan kita pakaikan plastik pelindung agar tidak basah jika terjadi hujan,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait