Wali Kota Jakpus Apresiasi Melody of Diversity

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengapresiasi langkah Divisi Mahasiswa Soka Gakkai Indonesia lewat Melody of Diversity.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari perdamaian dunia ini, dinilainya sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang belakangan memanas akibat ujaran kebencian dan isu Suku Agama dan Ras (SARA).

"Saya kira ini sangat luar biasa, para pemuda masih memiliki toleransi yang tinggi terhadap keberagaman yang ada di Indonesia. Saya mengapresiasi sekali hal ini," ungkapnya usai menghadiri acara Melody of Diversity, Minggu (10/9).

Dengan adanya kegiatan semacam ini pihaknya optimis permasalahan SARA yang belakangan terjadi di Indonesia dapat diatasi. Sebab dengan toleransi yang tinggi dari pemuda Indonesia terhadap berbagai keberagaman ini, persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan terpecah.

"Seperti apa yang disampaikan Yenny Wahid tadi, persatuan harus dengan perjuangan. Jadi kegiatan seperti ini memang harus terus dilakukan," tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum Soka Gakkai Indonesia, Petter Nurhan mengungkapkan kegiatan yang diadakan divisi mahasiswa Soka Gakkai ini dalam rangka menjawab kegalauan bangsa akibat permasalahan SARA yang terjadi. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan wawasan dan kesadaran generasi muda terhadap keberagaman yang ada di Indonesia.

"Kita ini sebagai bangsa yang majemuk, bangsa yang menghargai keberagaman. Dengan menghargai keberagaman, kita bisa menerima perbedaan hingga tercipta perdamaian. Sesuai dengan tema kegiatan ini, tentunya kita ingin menunjukan bahwa keberagaman merupakan melody yang indah," ungkapya.

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pameran tokoh berpengaruh dunia, kesenian tari, dan musik, hingga talk show dari Direktur Eksekutif Wahid Foundation Yenny Wahid, Guru Besar Psikologi Universitas Atmajaya Hana Panggabean tentang keberagaman.  


Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait