Wali Kota Jakpus Beri Paparan Adipura

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede menyampaikan paparan kepada para tim penilai Adipura 2017, Kamis (8/6) dalam kesempatan itu, Mangara menyampaikan akan terus berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan wilayah Jakpus.

Pada kegiatan tersebut, Mangara didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan Ferizan Ginting, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup, Marsigit,dan sejumlah pejabat  Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Pemkot Jakarta Pusat lainnya di depan tim penilai Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementrian  Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Tuti Hendrawati Mintarsih, Prof.Dr.Ir. Sarwono Kusuma Atmaja, anggota Prof. Dr.Ir. Johan Silas, Nabiel Makarim, MPA, MPM, Ir. Sri Bebasari.Msi, dan Sri Muryati jamaludin.

Dalam kesempatan itu, Mangara memaparkan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus, termasuk kondisi demografi wilayah Jakpus mulai dari bidang ekonomi sosial, pembangunan, dan lingkungan hidup.

Mangara menerangkan, pemaparan Adipura ini dilakukan terkait masuknya wilayah Jakpus sebagai nominasi penerima adipura. Selain Mangara, ada beberapa bupati dan wali kota lainnya yang daerahnya mendapatkan nominasi sebagai penerima penghargaan Adipura juga menyampaikan presentasi.

” Presentasi ini adalah bagian dari pelaksanaan program Adipura 2016-2017 yang harus dilakukan sendiri oleh bupati/wali kota yang dinominasikan sebagai penerima Anugerah Adipura. Di hadapan dewan juri, para Bupati dan Walikota harus bisa meyakinkan kepada tim penilai bahwa  daerah mereka memang layak mendapatkan Adipura ataupun Adipura Kencana.” Singkat Mangara usai memberikan paparan. 

Kominfotik JP/Irf/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait