Wali Kota Jakpus Buka Groundbreaking Pembangunan RPTRA Cempaka Putih Timur

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara letakan batu pertama Groundbreaking Pembangunan RPTRA di Komplek Rawa Kerbau, Jalan Rawa Sari Selatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (4/9). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara melakukan Groundbreaking Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Komplek Rawa Kerbau, Jalan Rawa Sari Selatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

Dalam penjelasan Bayu, jumlah RPRTA yang telah terbangun di Jakarta Pusat sudah mencapai 50 termasuk peletakan batu pertama hari ini.  

Menurutnya, RPTRA Cempaka Putih ini mempunyai lahan seluas 1.500 meter persegi sudah bisa digunakan warga pada November 2019 mendatang. 

"Kawasan RPTRA ini dekat dengan pasar dan permukiman warga sehingga nantinya orangtua yang berbelanja di pasar dapat membawa anaknya untuk bermain. Saya membayangkan jika orang tua dan anak dapat berinteraksi pada sore hari dengan ruang yang aman kepada mereka merupakan kewajiban kita untuk tumbuh kembangnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kasudin Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suyani menjelaskan, konsepnya RPTRA ini terintegrasi dengan Taman Maju Bersama dan Ruang Bermain Anak dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Erma menjelaskan, di RPTRA ini nanti dilengkap ruang serbaguna, perpustakaan, PKK mart, toilet Disabilitas dan umum.

“Nanti juga terintegrasi dengan  air mancur dan ada lima jenis permainan anak,” tuturnya.

Perlu diketahui, RPTRA tersebut dibangun dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan swasta Hanwha Life. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait