Wali Kota Jakpus Buka TMKK-BBGRM

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara membuka kegiatan TMKK-BBGRM di RPTRA Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/6). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara membuka kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (TMKK-BBGRM) tingkat Kota Jakarta Pusat 2019, di RPTRA Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Menurut Bayu, kualitas kehidupan keluarga bagian yang tidak terpisahkan yang menjadi sasaran pemerintah. Dan pemerintah telah melakukan IVA Test, pemeriksaan jentik nyamuk dan bina kependudukan bagi warga masyarakat Jakarta Pusat. 

“Terminologi banyak anak, banyak rejeki itu sudah tidak relefan lagi. Tetapi bagaimana kualitas kehidupan keluarga ke depan,” katanya.

Sementara itu, Kasdim 0501 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, kegiatan ini juga sebagai program menekan lajut pertumbuhan penduduk dengan mengikuti program KB. “Dua anak cukup laki-laki maupun perempuan sama saja. Pendidikan, kesehatan, dan KB telah menjadi sebuah rangkaian senyawa yang berkaitan erat yang juga memiliki hubungan dengan kemajuan ekonomi,” jelasnya.

Di mana, lanjut Ari, kemajuan ekonimi tidak hanya didukung oleh potensi sumber daya manusia tetapi juga harus sehat, sejahtera dan berkualitas, serta hidup dalam keharmonisan dan keseimbangan dengan lingkungan.

“Ciptakan keluarga yang harmonis melalui perencanaan yang matang dan ketahanan keluarga yang mantap,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan TNI Manunggal ini sebagai bentuk mewujudkan partisipasi dan peran serta masyarakat dengan semangat gotong royong membentuk keluarga yang berkualitas, sehat, dan sejahtera.

Kegiatan TMKK-BBGRM diadakan pengobatan umum, kacamata baca, paket bingkisan sembako, pemeriksaan gigi, pelayanan perpanjangan SIM, sosialisasi dan pelayanan KB, IVA Test, pemberian tanaman produktif dan tanaman toga,  serta bantuan alat olah raga.

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait