Wali Kota Jakpus Hadiri Peringatan Maulid di Masjid Jami Quba

Wali Kota Jakarta Pusat haddiri Maulid di Masjid Jami Quba. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) memperingati Maulid Nabi Muhammad di Masjid Jami Quba, Jalan Kalipasir, Gang Guru Demar, Cikini VIII, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/1) sore.

Acara diawali dengan pembacaan Sholawat dan Riwayat Nabi Muhammad SAW diiring Hadrock dan dilanjutkan dengan Sholat Ashar berjemaah. Setelah itu acara inti.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, M Fahmi mengatakan, ini merupakan tradisi yang sangat baik untuk meningkatkan Uhkuwah Islamiyah antara ulama dan umaroh yang bertujuan untuk menyiarkan agama Islam dengan berkesinambungan.

Wali kota juga mengajak para jemaah Masjid Jami Quba untuk meneladani tiga sifat akhlakul karimah Rasulullah SAW yaitu, kejujuran, tanggung jawab, dan kebersamaan.

"Diharapkan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mentauladani ahklak Rasulullah SAW," ujarnya.

Di sisi lain wali kota kembali mengajak warga masyarakat supaya menjaga lingkungannya masing-masing dan jangan membuang sampah sembarangan karena dapat mengakibatkan genangan jika hujan lebat terjadi.

“Ayo sama-sama kita mengurangi sampah dari sumbernya,“ tandas Bayu. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait