Wali Kota Jakpus Hadiri Puncak Hari Batik Nasional

Wali Kota Jakarta Pusat,  Bayu Meghantara menghadiri puncak Hari Batik Nasional yang digelar di pusat perbelanjaan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/10). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat,  Bayu Meghantara didampingi Camat Tanah Abang,  M.  Yasin, Rabu (2/10) menghadiri puncak Hari Batik Nasional yang digelar di pusat perbelanjaan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penyelenggaraan Hari Batik Nasional berlangsung selama dua hari (1 sampai dengan 2 Oktober 2019).

Bayu Meghantara mengatakan batik merupakan warisan budaya kita yang harus tetap dipertahankan. "Kita harus mencintai budaya yang ada dalam negeri,  seperti halnya batik yang merupakan warisan budaya kita, “ katanya.

Apalagi, lanjutnya, sekarang ini setiap daerah membuat batik dengan ciri khas masing-masing daerahnya dan ini semua ada Thamrin City, jadi warga masyarakat tidak usah membeli batik jauh-jauh cukup ke sini.

Oleh karena itu, tambah Bayu, keberadaan Thamrin City sudah menjadi destinasi belanja yang menarik tidak hanya bagi turis lokal tapi turis mancanegara. "Para turis belum merasa lengkap kalau belum datang ke Thamrin City,” ujar Bayu mengakhiri.

Sementara itu, Komisaris Thamrin City, Ongki Sukasa menambahkan pelaksanaan Hari Batik Nasional berlangsung selama dua hari.

“Peringatan Hari Batik Nasional dimeriahkan berbagai acara seperti bazar batik dengan diskon besar besaran, fashion show batik tren serta lainnya,” jelas Ongki. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait