Wali Kota Jakpus Harap Generasi Muda Teladani Semangat MH Thamrin

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menabur bunga di makam Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin, di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jumat (11/1) pagi. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara hadir dalam memperingati 78 tahun wafatnya Pahlawan Nasional Mohammad Husni Thamrin, di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jumat (11/1) pagi.

Menurutnya, warga Jakarta dan Indonesia bangga memiliki sosok pahlawan seperti MH Thamrin. Beliau merupakan pejuang aspirasi masyarakat Betawi yang sangat merakyat.

“Penamaan Jalan MHT yaitu Mohammad Husni Thamrin sebagai bentuk apresiasi penghargaan terhadap beliau yang telah banyak berjasa bagi Jakarta dan Indonesia,” kata Bayu.

Bayu berharap generasi muda sebagai penerus bangsa dapat meneladani sikap semangat yang dimiliki pahlawan asal Jakarta dengan mengisi perjuangannya dari sisi layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mohammad Husni Thamrin, Abdul Radjak sangat mendukung program-program yang dijalankan Pemda DKI Jakarta.

“Yayasan Pendidikan dan Rumah Sakit telah berkembang cukup baik dan selalu mendukung program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, seperti program BPJS, KIS, imunisasi, program mencegah penyakit menular, dan lain sebagainya,” ungkapnya. (as)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait