Wali Kota Jakpus Informasikan Monas Tutup Lebaran Kedua

Jakarta Pusat, --
Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menginformasikan pada hari kedua lebaran, Senin (26/6) mendatang kawasan Monumen Nasional (Monas) ditutup.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang hendak berwisata Lebaran ke kawasan Monas pada tanggal 26 nanti untuk tidak mengunjungi Monas. Masyarakat yang tetap ingin mengunjungi Monas dapat memanfaatkan hari lain seperti Lebaran hari pertama, maupun hari lainnya selain hari Senin (26/6) nanti.

“Karena pada hari lebaran kedua itu bertepatan dengan hari Senin, maka menurut Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas, baik tugu maupun seluruh pintu monas ditutup untuk penataan dan perawatan,” ungkapnya.

Mangara juga menyarankan, bagi masyarakat Jakarta maupun luar kota yang masih tetap ingin berkunjung ke wilayah Jakarta Pusat dapat mengunjungi kawasan lainnya seperti Taman Suropati, Taman Menteng, dan berbagai Museum lain yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Atau bahkan mencoba tempat rekreasi lainnya selain Monas.

“Biasanya itu dihari kedua banyak yang kunjungan ke monas, maka dari itu saya informasikan untuk mencari tujuan lain selain monas. Jangan sampai masyarakat luar Jakarta yang ingin berkunjung kecewa karena Monas tutup,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan, sempat meminta dispensasi kepada KPK Monas untuk membiarkan kawasan Monas tetap beroprasi pada saat hari Lebaran kedua ini. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena kebijakan tutup setiap Senin ini merupakan kebjiakan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pada malam takbiran pada (24/6) nanti Monas masih tetap buka sampai pukul 16.00.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait