Wali Kota Jakpus Instruksikan Jaga Kondisi Pompa Air

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara menginstruksikan jajaranya untuk menjaga kondisi pompa air jelang musim penghujan.

Petugas PPSU dan Sudin terkait diinstruksikan untuk melakukan pemantauan seluruh pompa air yang ada di wilayah Jakpus, termasuk pompa air yang ada di underpass. Jangan sampai, pompa air tersumbat sampah.

“Begitu memasuki musim hujan, sampah akan terbawa air dan masuk ke dalam pompa air. Ini akan menggangu jalannya pompa air,” ungkapnya, usai Rapim di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

 

Selain mengecek kondisi pompa, Bayu juga menekankan petugas di lapangan harus mengetahui penyebab terjadinya kerusakan pompa saat pompa tidak berfungsi. Jadi, petugas tidak hanya melaporkan saja, tapi juga mengetahui penyebabnya agar bisa segera ditangani.

“Kalau hanya karena penyumbatan sampah, ini kan bisa langsung ditangani di tingkat kelurahan, kecuali untuk kerusakan teknis yang membutuhkan penanganan di tingkat wilayah,” tegasnya. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait