Wali Kota Jakpus Lakukan Penyemprotan Anti Septik di SD 07 Petamburan

Wali Kota Jakarta Pusat bersama Kadis Pendidikan menyemprotkan anti seprik di SD 07 Petamburan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Kadis Pendidikan DKI Jakarta, Saefullah Hidayat melakukan penyemprotan anti septik di SD 07 Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat, Minggu (5/1). 

Penyemprotan ini dilakukan guna membunuh kuman-kuman pasca-banjir. Dengan mengendong alat penyemprot dari PMI Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Saefullah Hidayat didampingi petugas PMI dengan cekatan menyemprot lantai, saluran, dan WC.

Bayu mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penyemprotan anti septik pasca-banjir. Penyemprotan ini untuk memastikan bahwa sekolah ini sudah bersih dan bebas dari kuman.

“Besok anak-anak sudah mulai masuk sekolah, jadi besok anak anak yang datang ke sekolah sudah aman. Untuk mengantisipasi penyakit leptospirosis akibat dari kencing tikus," kata Bayu.

Bayu juga berharap kepada warga agar segera membersihkan lingkungan. 

Sementara itu, Kadis Pendidikan DKI Jakarta, Saefullah Hidayat mengatakan untuk wilayah Jakarta Pusat sekolah yang terkena banjir hanya SD Petamburan dan sejak Kamis sudah mulai surut dan hari ini dilakukan penyemprotan Desinfektan untuk memastikan kondisi sekolah bersih, aman, dan bebas bakteri.

"Pihaknya bersama jajaranya berkomitmen kuat untuk memastikan besok hari Senin seluruh sekolah siap untuk bisa menerima siswa-siswi para peserta didik setelah liburan setengah sementeran," katanya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait