Wali Kota Jakpus Launching Makanan Murah di Kelurahan Menteng

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara launching kegiatan makan murah di Kantor Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/11). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara launching kegiatan makan murah di Kantor Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/11). 

Bayu mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dengan memberikan makanan murah kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Ini yang disebut keadilan sosial. Ketika masyarakat sulit mendapatkan konsumsi sehari-hari dengan harga yang murah dan di sinilah pemerintah harus berperan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Menteng, Eddy Suryaman mengatakan, kegiatan ini diinisiasi Paguyuban Kepala Sekolah se-DKI Jakarta bersama Kelurahan Menteng. Serta dibantu juga H Yusuf Hamka Tokoh Islam yang perduli terhadap kegiatan sosial dalam rangka pengentasan kemiskinan.

“Kegiatan seperti ini perlu ditumbuh kembangkan, mudah-mudahan ada donasi lain yang bisa menyumbang. Sehingga kegiatan ini juga dapat terlaksana di beberapa tempat. Bukan hanya 100 porsi mungkin bisa menjadi 200. Artinya dari segi kualitas dan kuantitas bisa dikembangkan lagi,” ungkapnya.

Makanan murah berjumlah 100 porsi yang satu porsinya dihargai 3.000 rupiah ini digelar setiap hari Rabu di Kantor Kelurahan Menteng menyajikan menu nasi, ayam goreng, tempe, sayur, sambal, buah-buahan, dan teh manis (satu paket).

Masyarakat menyambutnya dengan sangat antusias.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait