Wali Kota Jakpus Letakan Batu Pertama Program Bedah Rumah

Peletakan batu pertama program Bedah Rumah oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, di Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (30/8). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menyerahkan bantuan bedah rumah kepada  Salamah (57) warga Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus). 

Rumah seluas 5x5 meter tersebut mendapatkan bantuan senilai Rp50 juta dari Badan Amal Zakat Infak Sodaqoh Nasional (Baznas) melalui Badan Amal Zakat Infaq Sodaqoh (Bazis) Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (30/8).

Bayu mengharapkan bantuan rumah yang diberikan dapat memperbaiki kehidupan Salamah beserta keluarga. 

Selama ini, lanjut Bayu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) terus berupaya memperbaiki kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu di wilayah Jakpus dengan memberikan Kartu Jakarta Lansia (KJL). Termasuk kepada Salamah yang sudah terdaftar sebagai penerima KJL. 

"Bukan hanya rumahnya yang kita perbaiki, tetapi kita juga berikan bantuan untuk kehidupannya sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ungkapnya. 

Ke depan, kata Bayu, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan bedah rumah dari Baznas. Karena masih ada beberapa warga lagi yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah. 

Di tempat yang sama, Perwakilan Baznas Provinsi DKI Jakarta, Saat Suharno menerangkan, ada 78 rumah di Jakpus yang akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Baznas. Masing-masing rumah mendapatkan anggaran sebesar Rp50 juta. 

"Bantuan ini masih terus bertambah karena masih akan ada beberapa bantuan dari masyarakat dan juga pemilik toko bangunan yang bekerja sama dengan Baznas," terangnya. 

Saat Suharno mengaku, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk terus memberikan zakat infaq dan sodaqoh kepada Baznas. Agar dapat disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait