Wali Kota Jakpus Minta Kegiatan Bersih-bersih Jalan Protokol Ditingkatkan

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat Rapat Koordinasi Pimpinan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/8). Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, meminta agar kegiatan membersihkan kawasan jalan-jalan protokol di Jakarta Pusat, seperti Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka, lebih ditingkatkan. 

Dalam keterangan Bayu mengaku telah menghubungi pihak kelurahan guna memaksimalkan kinerja petugas-petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) dalam membersihkan jalan-jalan protokol di Jakarta Pusat.

"Tiap pagi saya muter (monitor) terutama di jalan-jalan protokol. Jalan protokol kan menjadi 'performnya' (pusat perhatian) kota. Masih ada beberapa titik dan saya juga telah menghubungi lurah-lurah secara langsung untuk diperhatikan kembali," terang Bayu, usai Rapat Koordinasi Pimpinan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Bayu lantas menyebut sejumlah titik yang perlu diutamakan lagi kebersihannya seperti Jalan Medan Merdeka Timur, di sekitar kawasan Monas, dan di dekat Stasiun Gambir.

"Sempat saya tanya, jam berapa biasanya PPSU mulai kerja? Mereka ternyata biasanya mulai kerja setelah subuh. Ini kan sesuatu yang rutin. Misalkan di kawasan Monas. Di pintu Medan Merdeka Timur, lalu di pintu Stasiun Gambir. Itu harus diperhatikan karena di situ jadi ramai lalu lalang orang-orang," kata Bayu.

Dalam hal ini Bayu meminta kepada para petugas PPSU yang mendapat shift kerja pagi untuk bisa menyelesaikan pekerjaan mereka sebelum pukul 06.00 WIB. Terlebih jalan-jalan protokol mulai aktif dan ramai digunakan untuk masyarakat beraktivitas.

"Saya harapkan selesai sebelum jam 6 pagi tapi tergantung tugasnya masing-masing. Coverage kerjanya juga harus lebih baik, terukur. Memang manusiawi kalau pekerjaan mereka pagi-pagi dan masih ada yang telat tapi kan tidak terus-terusan setiap pagi bangun telat," pungkasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait