Wali Kota Jakpus Minta Masjid Jadi Sarana Perdamaian

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) meminta para tokoh agama mengunakan masjid sebagai sarana perdamaaian dengan menyiarkan ceramah berkualitas.

Menurutnya, sudah seharusnya tempat ibadah dapat dijadikan sarana untuk menjaga nilai-nilai kerukunan umat, perdamaian, persatuan dan kesatuan bangsa melalui ceramah yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat. Sehingga, para jamah yang datang ke masjid dapat betul-betul khusyu dalam melakukan ibadah baik sholat 5 waktu, maupun sholat tarawih.

“Saya titip pesan kepada para tokoh agama untuk memfungsikan masjid sebagai sarana siar perdamaian, persatuan supaya dari masjid terpancar sinar persatuan, sinar kedamaian, sehingga siapapun yang mendengar apakah itu suara adzan, ceramah, semua merasa tenang,” ucapnya saat menghadiri buka puasa bersama didampingi Asisten Kesra Jakpus, M. Fahmi dan Camat Kemayoran, Herry Purnama. di Masjid Hasanul Muslimin Rt.005/04, Kel. Harapan Mulya, Kemayoran, Jakpus, Rabu (7/6).

Dalam kesempatan itu, Mangara juga menyerahkan secara sombolis santunan untuk anak yatim dan janda miskin, serta bantuan uang 10 juta rupiah untuk masjid Hasanul Muslimin, Al-Qur’an, kursi roda untuk penyandang cacat, dan penyerahan KTP kepada dua orang warga Harapan Mulya yang baru menginjak usia 17 tahun.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk Masjid Hasanul Muslimin,” tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/Day/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait