Wali Kota Jakpus Minta Pembangunan Jaya Perhatikan Harga Sewa

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede meminta PT Pembangunan Jaya memperhatikan harga sewa pasar pasca pembangunan ulang Pasar Senen. Agar harga sewa tersbut dapat dijangkau pedagang eksisting.

Menurut Mangara, selama ini proses pembangunan ulang pasar tidak akan tercapai akibat harga sewa pasca dibangun kembali harga tersebut menjadi mahal. Sehingga, harga tersebut tidak dapat dijangkau pedagang. Pihaknya mengharapkan, PT Pembangunan Jaya mengkalkulasikan harga sewa gedung yang terjangkau untuk pedagang eksisting.

“Kalau ada jaminan harga yang terjangkau untuk pedagang eksisting, saya rasa tidak ada yang menolak pembangunan pasar. Saya akan tetap memperjuangkan pedagang eksisting Pasar Senen mendapatkan perlindungan harga. Kalau bisa juga disiapkan lahan khusus PKL yang di depan. Sehingga semuanya bisa bersuka cita dengan dibangunnya Pasar Senen,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PT Jaya Properti Kristianto Indrawan menyatakan akan mengakomodir seluruh masukan dari Wali Kota Jakpus terkait harga sewa untuk pedagang eksisting. Menurutnya, saat ini ada 1116 pedagang eksisting yang harus ditampung kembali di Pasar Senen usai pembangunan ulang.

“Nanti kami kalkulasikan perihitungannya seperti apa, tapi pasti akan perhatikan pedagang eksisting ini,” tegasnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait