Wali Kota Jakpus Minta Pembangunan Pasar Senen Terintegrasi

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede meminta PT Pembangunan Jaya, membangun Pasar Senen dengan konsep terintegrasi. Menyusul hasil penelitian dari LAPI ITB mengenai konstruksi bangnan Pasar Senen yang harus dibangun total. 

Menurutnya, dengan dibangunya kembali Pasar Senen ini waktu yang tepat untuk mengintergrasikan bebera blok pasar, kawasan terminal, bahkan stasiun kereta api. Mangara menilai, kawasan Pasar Senen sebetulnya kawasan yang sangat strategis, sehingga bila dibangun kembali dengan konsep terintegrasi ini akan membuat Pasar Senen kembali menjadi kebangaan. 

"Harapan saya tentunya, dengan dibangun kembalinya Pasar Senen, membuat kebangan lagi di masyarakat seperti pada tahun 60. Dimana semua orang bangga dengan Pasar Senen saa itu, apalagi didukung dengan transpotasi yang memadai," ungkapnya. 

Mangara juga menekankan, agar PT Pembangunan Jaya memperhatikan aspek infrastruktur yang memadai saat pembangunan Pasar Senen mendatang salah satunya tempat parkir yang memadai, agar saat pengunjung meningkat kondisi lalu lintas tidal padat. 

 

Komimfoik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait