Wali Kota Jakpus Minta UKPD Buat Posko Terpadu Untuk Pemudik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) membuka pelayanan posko terpadu untuk para pemudik selama mudik berlangsung. Nantinya, posko terpadu ini akan ditempatkan dibeberapa titik-titik pemberangkatan penumpang mudik lebaran, terutama stasiun dan terminal.

Menurutnya,  posko terpadu yang dibuat ini harus dapat memenuhi kebutuhan pemudik. Mulai mendapatkan informasi, keamanan dan kenyamanan, serta kesehatan. .

"Biasanya yang menginisiasi Dishub, tapi untuk UKPD lain perlu masuk seperti Dinas Kesehatan, Lingkungan Hidup, Satpol PP, KPKP, dan lain-lain," kata Mangara, Jumat (9/6).

Dengan dibentuknya posko terpadu ini dapat memantapkan koordinasi antar instansi terkait yang terlibat langsung dalam tradisi mudik masyarakat saat lebaran. Sehingga, pengamanan arus mudik dan balik tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, diharapkan, kegiatan mudik dapat berjalan lancar karena arus informasi dan pengendalian pelaksanaan mudik dapat terpantau dengan baik.

"Semua yang akan menggunakan jasa layanan transportasi harus merasa aman, tenang, nyaman, dan ada kemudahan memperoleh informasi. Kemudian, kalau terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan bisa cepat ditangani," tandas Mangara.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait