Wali Kota Jakpus Pantau UNBK di SMPN 216

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 216, Salemba, Jakpus (3/5).

Dalam kesempatan itu, Mangara menuturkan , pelaksanaan UNBK di SMPN 216 ini terlihat lancar, para siswa juga terlihat antusias mengerjakan seluruh soal yang ada di laptop. Bahkan, menurutnya, tidak ada satupun siswa yang tegang mengunakan laptop untuk mengerjakan soal.

" Mereka kelihatannya sudah terbiasa  dengan komputer, coba tuh lihat anak-anak semua pada santai tidak ada yang ada yang tegang," ungkapnya didampingi Asisten Kesra, M. Fahmi dan Camat Senen Munjir Munaji.

Mangara juga sempat menyesalkan, masih adanya penyelengaraan UNBK dibagi dengan 2 sampai 3 sesi karena keterbatasan komputer, seperti yang terjadi di SMPN 216.  Kedepan, pihaknya mengharapkan pelaksanaan UNBK dapat dilaksanakan sekaligus tanpa pembagian sesi.

"Oleh karena itu pengadaan komputer atau laptop sangat penting untuk kebutuhan anak didik. Pendidikan sangat penting bagi anak didik maka pengadaan komputer sangat diperlukan," tandas walikota.

Sementara itu, Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakpus, Subaedah menerangkan, peserta UNBK untuk SMP sebanyak  6.814 anak didik terdiri dari 4.450  siswa SMP Negeri dan 2.364 siswa SMP Swasta. Sedangkan MTS Negeri 172 siswa dan 84 siswa MTS Swasta.

Kepala sekolah SMPN 216 Jakarta, Suherman menambahkan, jumlah peserta anak didik yang ikut unbk sebanyak 322 siswa dan 60 siswa terbuka.

Selain meninjau pelaksanaab UNBK di  SMPN 216, pihaknya juga meninjau pelaksanan UNBK di SMP Strada, Gunung Sahari didampingi Camat Kemayoran Heri Purnama.


Kominfotik JP/Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait