Wali Kota Jakpus Potong Kabel Udara Jalan Cikini Raya

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama jajaranya melakukan pemotongan kabel udara, di Jalan Cikini Raya depan TIM, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Menindaklanjuti Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama jajaranya melakukan pemotongan kabel udara di Jalan Cikini Raya depan TIM, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Dalam keterangannya Bayu mengatakan, kabel-kabel udara yang berada di wilayah Jalan Cikini Raya ini harus turun. Pemerintah dalam hal ini sudah menyiapkan Main Hole atau bak saluran tempat kabel dimasukkan ke dalam tanah.

"Ini masuk dalam KSD Gubernur DKI. Kabel ini harus masuk ke dalam tanah melalui main hole," ucap Bayu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pemkot Jakarta Pusat di lokasi, Senin (1/7).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Sukowibowo mengatakan, ada 16 lokasi yang masuk dalam Ingub 126 tahun 2018 tentang penataan dan penerbitan utilitas. Ditargetkan akhir tahun Desember 2019 harus sudah rampung dikerjakan.

"Hari ini kita undang para vendor kabel udara. Sebelumnya sudah kita sosialisasikan  dan mereka menyanggupi untuk menurunkan kabel utilitas," paparnya.

Berikut kabel udara Telematika di wilayah Jakarta Pusat panjangnya ada sekitar 21 kilometer dan ini terdapat di 16 titik yaitu di Jalan Juanda, Jalan Katedral, Jalan Lapangan Banteng Barat, Banteng Selatan, Banteng Utara, Jalan Gedung Kesenian, Jalan Balik Papan, Jalan Suryopranoto, Jalan K.H. Wahid Hasyim, Jalan H. Agus Salim, Kebon Sirih, Salemba Raya, Kramat Kwitang, Prajurit KKO Usman Harun, Letjen Suprapto, dan Jalan Cikini Raya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait