Wali Kota Jakpus Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede menerima penghargaan dari Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Selasa (17/4). 

Penghargaan ini diberikan atas upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus yang berperan aktif mendorong seluruh tenaga kerja non Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan pelaku usaha untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta BPJS Ketenagakerjaan, Ahmad Hafizd mengungkapkan, dari data yang diperoleh pihaknya Pemkot Jakpus berhasil mendorong  5.652 orang pengurus RT, RW, 5141 LMK di Jakpus untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Tak hanya itu, 3.613 orang dari sektor UKM, OK OCE, Lokbin dan  1.354 Loksem juga sudah menjadi peserta. Seluruh petugas Penangana  Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) 100 sudah menjadi peserta, dari jumlah itu, sebanyak 20 klaim kematian telah diberikan BPJS Ketenagakerjaan. 

"Kita sudah melakukan penilaian dan pertimbangan atas pencapaian yang telah diraih Pemkot Jakpus. Parameter keberhasilannya sekitar 90 persen pengurus RT, RW dan LMK ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," paparnya. 

Sementara itu, Mangara Pardede mengaku tak menyangka mendapat penghargaan. Sebab, selama ini pihaknya hanya berupaya agar para pekerja dan pelaku usaha di wilayah Jakpus, mendapatkan perlindungan dalam ketenagakerjaan.

"Saya berterimakasih karena sesungguhnya ini kerja tim yang tak pernah bosan bersosialisasi dan mengajak," tandasnya

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait