Wali Kota Jakpus Resmikan Bank Sampah Selaras Hijau Mandiri

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meresmikan Bank Sampah Selaras Hijau Mandiri, di RT14/RW06, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/3). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meresmikan Bank Sampah Selaras Hijau Mandiri, dibangun dari bantuan CSR, di RT14/RW06, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (3/3).

Bayu sangat mengapresiasi kepada CSR yang telah peduli terhadap kebersihan wilayah Jakarta Pusat dengan membangun bank sampah untuk warga RW 06 Kelurahan Kebon Kosong.

“Dengan adanya sampah ini selain membuat wilayah menjadi bersih juga ada nilai ekonomisnya bagi warga,” ujar Bayu, didampingi Wakil Wali Kota, Irwandi, Camat Kemayoran, Asep Mulyaman dan Lurah Kebon Kosong, Samsul Ma’rif.

Bayu menambahkan, mudah-mudahan dengan adanya bank sampah dapat menyadarkan warga masyarakat, bahwa sampah itu jangan dibuang akan tetapi bisa menjadi emas yang dikelola oleh CSR yang bergerak di bidang gadai.

“Diharapkan dengan adanya bank sampah ini, masyarakat menjadi terdidik, dan teredukasi,” jelasnya.

Bayu memaparkan, daripada sampah dibuang sembarangan sebaiknya warga memilah sampah plastik, kardus dan kaleng kemudian menjualnya ke bank sampah sebagai tabungan dalam bentuk emas.

Lurah Kebon Kosong, Samsul Ma’rif menambahkan, Bank Sampah Selaras Hijau Mandiri dibangun di RW 06 yaitu, di Kebon Kota Hijau Mandiri dengan luas bangunan 476 meter persegi dan menelan biaya 344 juta dari dana CSR yang bergerak di bidang pegadaian.

“Pembangunan bank sampah ini dilengkapi dua unit mesin pencacah sampah untuk pengolalaan kompos, satu unit mesin pres botol minuman ringan, dan satu unit laptop,” tandas Samsul. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait