Wali Kota Jakpus Sambangi Dua Masjid di Cempaka Putih

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Wakil Wali Kota, Irwandi menyambangi dua Masjid Al Huda dan Al Adli, di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (20/5). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Wakil Walikota, Irwandi menyambangi dua Masjid Al Huda dan Al Adli, di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Di Masjid Al Huda, Kelurahan Cempaka Putih Timur wali kota berbuka puasa sekaligus sholat magrib bersama jemaah. Sedangkan untuk sholat Isya dan Taraweh dilaksanakan di Masjid Al Adli, Kelurahan Cempaka Putih Barat.

Ikut hadir Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, Asisten Kesra, M. Fahmi, Kabaznas DKI Jakarta, Plh. Baznas Bazis Jakarta Pusat, TB. Abdul Fatahillah, dan Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian serta para Lurah se-Kecamatan Cempaka Putih.

Kedua masjid tersebut mendapatkan bantuan dari Baznas Bazis DKI Jakarta masing-masing senilai Rp10 juta dan Rp25 juta. Bantuan langsung diberikan oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan Kabaznas Bazis DKI Jakarta, Ahmad Lutfi Fathullah.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengharapkan warga supaya memanfaatkan bulan suci ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalani puasa.

“Selain itu orang tua supaya mengawasi anak-anaknya jangan sampai ada yang begadang karena dikuatirkan mereka membuat hal-hal yang tidak diinginkan. Manfaatkan bulan suci yang penuh maghfiroh dengan berbuat baik, perbanyak membaca Al-Quran, serta beramal untuk bekal di akhirat kelak,” kata Bayu.

Kapala Baznas Bazis DKI Jakarta, Ahmad Lutfi Fathullah mengatakan, ke depan Baznas Bazis DKI Jakarta akan memberikan bea siswa bagi siswa yang berpotensi di setiap Kelurahan di DKI Jakarta. Namun, bagi penerima bea siswa tersebut akan diberi tugas untuk melakukan membersihkan musala atau masjid di lingkungan rumahnya masing-masing serta mekakukan kegiatan sosial lainnya.

“Baznas Bazis DKI Jakarta juga akan membantu warganya dalam hal bedah rumah. Bagi warga yang rumahnya sudah tidak layak huni bisa minta bantuan ke Baznas Bazis dengan persyaratan ber-KTP DKI,” tandas Lutfi. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait