Wali Kota Jakpus Sambut Atlet Judo Peraih Perak dan Perunggu Sea Games Filipina

Wali Kota Jakpus menyambut Budi Prasetiyo peraih mendali perak dan perunggu di Sea Games Filipina. Foto: Mam

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono serta Ketua Harian Pengurus Provinsi PJSI DKI Jakarta, Putu Armika menyambut kedatangan Budi Prasetiyo yang meraih Medali Perak perorangan Putra 66 kg dan Medali Perunggu beregu Putra pada cabang olahraga Judo di SEA Games Filipina 2019.

Penyambutan dan pawai arak-arakan Budi Prasetiyo yang merupakan warga RW 05, Kelurahan Tanah Tinggi disambut antusias oleh puluhan warga Tanah Tinggi di RPTRA Pandawa, Minggu siang (15/12).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara sangat mengapresiasi atas kemenangan Budi Prasetiyo dengan meraih Perak dan Perunggu pada cabang Judo di Sea Games Filipina. 

“Saya bangga ternyata warga Jakarta Pusat yang tinggal di daerah Tanah Tinggi bisa menjadi juara. Untuk meraih prestasi yang gemilang ini perlu waktu yang panjang, tidak sekonyong-konyong dapat begitu saja perlu proses. Salah satunya yaitu mulai dari sejak dini sudah mulai banyak latihan dan penuh disiplin," jelas Bayu.

Dikatakan, untuk meraih prestasi tidak hanya dengan cara akademis, bisa dilakukan dalam beberapa hal seperti prestasi olahraga, kesenian, serta lainnya. 

"Anak milenial masing-masing punya keinginan, orang tua sekarang tidak bisa memaksakan, jika dipaksakan akhirnya tidak baik untuk masa depannya," ucapnya.

Bayu menegaskan, olahraga bisa menjadi bagian tidak terpisahkan untuk meningkatkan kesejahteraan. “Mudah-mudahan ke depan akan timbul Budi Prasetiyo lainnya di Tanah Tinggi, karena ini akan mewujudkan maju kotanya, bahagia warganya," tambah Bayu.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Pengurus Provinsi PJSI DKI Jakarta, Putu Armika mengatakan, pemyambutan dan pawai arak-arakan terhadap Budi Prasetiya sebagai peraih perak dan perunggu pada Sea Games Filipina sangat membanggakan dan membagiakan sekali. 

"Ini suatu hal yang baru bagi saya karena diperkenalkan pemuda-pemuda kita di kelurahannya sendiri dan ini bisa menjadi motivasi bagi teman-temannya agar bisa berprestasi," katanya. 

Menurutnya, di wilayah Jakarta Pusat cukup banyak atlet-atlet Judo yang berprestasi, diperkirakan ada tujuh atlet yang sudah cukup bagus dan sudah melahirkan juara-juara nasional.

Sementara itu, Budi Prasetiyo, menambahkan saya menguncapkan banyak terima kasih kepada pelatih yang sudah menggembleng dengan keras dan penuh disiplin sehingga saya berhasil meraih perak perorangan putra 66 Kg dan perunggu beregu putra.

"Keberhasilan ini juga berkat doa dan dukungan warga dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat sekaligus mensuport DKI dan timnya secara terus menerus sehingga kami berhasil meraih juara," tandas Budi. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait