Wali Kota Jakpus Sambut Kedatangan Tim de'Sabang-Jakarta 3000 k

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede menyambut kedatangan tim gowes tour de’Sabang-Jakarta 3000 K Indonesia Sehat di Rumah Sakit Hermina, Kemayoran, Kamis (2/11). Sebanyak 20 peserta tim gowes datang dengan mengendarai sepeda disambut ratusan pelajar dan warga dengan meriah.

Dalam kesempatan itu,  Mangara mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan gowes de’Sabang Jakarta. Apalagi dengan medan perjalanan yang sangat berat para peserta mampu sampai ke Jakarta dengan selamat dan sehat.

“ Tadinya saya pikir peserta gowes de’Sabang-Jakarta masih muda-muda tetapi begitu sampai disini ternyata peserta sudah cukup umur, ini menandakan mereka cukup tangguh, kuat dan sehat, “ ujar Mangara.

 Mangara menambahkan, selama transit di RS Hermina peserta supaya menjaga stamina karena perjalanan masih jauh untuk menuju ke bundaran HI pada tanggal 12 November 2017 yang akan datang dan akan di terima oleh Menteri Kesehatan RI.

 Ketua Umum Komunitas Kesehatan Indonesia (Koseindo), Supryantoro mengatakan, Pelepasan peserta tour de’Sabang-Jakarta dimulai dari titik nol, Sabang, Sabtu (14/10), dan dilepas oleh Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), M. Yani dan Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus.

"Peserta Tour de’Sabang-Jakarta dibagi tiga etape yaitu dari Sabang menuju Tebing Tinggi (Sumatra Utara0 dengan jarak 935,7 Km, dari Tebing Tinggi ke Jambi 1.104,7 Km dan terkahir dari Jambi menuju Jakarta dengan jarak 908,2 Km," papar Supry.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 53, diselenggarakan Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan Indonesia Healthcare Forum ( INDOHCP ) dan Klub Gowes KOSEINDO (Komunitas Kesehatan Indonesia)

Peserta tour de’Sabang-Jakarta 3000 K ini terdiri dari anggota TNI, Polisi dan PNS dengan mengendarai sepeda merupakan rangkaian mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat dan memasyarakatkan olah raga sepeda


Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait