Wali Kota Jakpus Serahkan 50 Usulan Lokasi Rumah Ketiga

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara menyerahkan 50 usulan lokasi rumah ketiga pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Menurutnya, saat ini usulan rumah ketiga ini masih dalam proses pencarian lokasi yang paling baik. Nantinya Pemprov DKI Jakarta, bersama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang akan memilih lokasi mana yang akan dijadikan rumah ketiga dari 50 usulan lokasi yang diajukan Pemkot Jakpus.

“Nanti pihak mereka yang seleksi, karena kita cuma mengusulkan lokasi yang baik, untuk soal ini mereka yang lebih bagus melakukan penilaian,” ungkapnya.

Bayu menerangkan, konsep rumah ketiga ini sebetulnya merupakan suatu area bersantai yang dapat digunakan masyarakat baik pelajar maupun pekerja untuk beristirahat, nongkrong, sebelum kembali ke rumah.

“Salah satu yang kita usulkan area di sepanjang Kali Banjir Kanal Barat (BKB) sepanjang Dukuh Atas hingga Pintu Air Manggarai. Jika itu dinormalisasi dijadikan tempat hangout jadi lebih menarik, itu baru usulan kami. Tinggal nanti bagaimana Pemprov yang menentukan,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait