Wali Kota Jakpus Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Proposal Bisnis Pelajar Jakbee

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama para pemenang Lomba Proposal Bisnis Pelajar Jakbee, di Plaza Kantor Wali Kota Jalan Tanah Abang I, Senin (2/12). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Asisten Pemerintahan, Danny Ramdhani memberikan penghargaan kepada Tim Alta Student Company dari SMK Negeri 27 Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat sebagai pemenang Lomba Proposal Bisnis Pelajar Jakarta Baznas Bazis Enterpreneur and Enpowerment (Jakbee) yang digelar Baznas Bazis Jakpus.

Sedangkan juara kedua diraih oleh Tim Tendances dari SMA gabungan yang terdiri SMA 55, 27, dan SMA 30, dan juara ketiga dimenangkan oleh tim Anak Singkong dari SMA 14 Johar Baru.

Penyerahan secara simbolis kepada pemenang lomba proposal bisnis pelajar Jakbee dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai apel rutin Senin pagi, di Plaza Kantor Wali Kota Jalan Tanah Abang I, Senin (2/12).

Para pemenang ini menerima penghargaan berupa uang masing-masing menerima Rp5 juta, 4 juta, dan 3 juta.

Sementara pemenang lomba share, comment, dan like terbanyak dimenangkan oleh Tim Smart Man Jadda Wa Jadda, Tim Warung Taubat, dan Tim Kebab Ubi Ungu. Mereka semua berasal dari SMK 1 Jakarta Pusat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Jakbee yang menggelar lomba proposal pelajar yang diikuti para pelajar SLTA sederajat. Ini  sangat membantu pelajar untuk menimba ilmu bisnis sehingga diharapkan ke depan akan muncul pembisnis yang milenial untuk pengembangan bisnis di Ibu Kota Jakarta,” jelas Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara.

“Selamat kepada para pemenang lomba proposal bisnis pelajar Jakbee, terus berkarya dan cari terobosan baru agar setelah lulus sekolah nanti dapat mengembangkan ilmu bisnisnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat, Fatahillah mengatakan, jumlah peserta lomba proposal bisnis pelajar Jakbee yang mendaftar sebanyak 52 tim namun yang lolos verifikasi hanya 20 tim dari berbagai SLTA sederajat di wilayah Jakarta Pusat yang berlangsung selama dua hari (27-28 November 2019).

“Lomba proposal bisnis pelajar Jakbee ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda yang nantinya diharapkan bisa memunculkan ide-ide bisnis milenial dalam mengembangkan potensi yang ada di DKI Jakarta khususnya wilayah Jakarta Pusat,” ungkapnya.

Fatahillah menambahkan, para pemenang proposal ini nantinya juga akan mewakili Jakarta Pusat untuk maju ketingkat DKI Jakarta yang akan berlangsung 4-5 Desember 2019 mendatang. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait