Wali Kota Jakpus Sidak Ke PTSP Senen

Jakarta Pusat, -- Pasca lebaran setelah libur cuti bersama, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama ajudannya melakukan sidak hari pertama kerja ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Senen, Johar Baru dan Cempaka Putih.

Menurut Walikota, dari hasil pantauan hari pertama kerja aktivitas layanan publik di PTSP Kecamatan Senen, Johar Baru dan Cempaka Putih masih sepi hanya beberapa warga yang mengurus dokumen kependudukan dan warga yang konsultasi  tentang ketenagakerjaan  ini dikarenakan masih banyaknya warga yang belum balik ke Jakarta. Diperkirakan pelayanan publik akan normal Senin mendatang, jelas Mangara.

Dari pantauan, pelayanan publik  dibuka sejak pukul 7.30. hingga pukul 11.30 baru beberapa warga yang mengajukan pelayanan yaitu pelayanan dokumen kependudukan, ungkap Mangara didampingi Camat Senen, Munjir.

Sedang buat apa pak, ujar Mangara saat lakukan sidak di PTSP Kec.Senen. Sedang Konsultasi tentang ketenagakerjaan Pak, kali aja pak ada informasi lowongan kerja untuk anak saya, ujar Rahim (42) warga salemba, Kel. Paseban.

Dalam sidak tersebut tidak ditemukan adanya pegawai yang membolos tanpa keterangan, hanya satu orang yang cuti melahirkan, “ Ini tidak bisa ditunda harus cuti,”  seloroh Mangara.

Saya sangat gembira dan senang karena Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat masuk semua. Sesuai peraturan usai lebaran tidak boleh cuti. Kalaupun kedapatan ada pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan alias bolos sanksinya sangat berat yaitu tidak dapat Tunjangan Kerja Daerah (TKD) selama 1 bulan, tegas Mangara.

Mangara sangat mengapresiasi dan menguncapkan terima kasih kepada pegawai di lingkungan Kecamatan Senen, Johar Baru dan Cempaka Putih yang telah hadir, diharapkan kepada pegawai tetap bekerja secara profesional dan siap melayani masyarakat dalam kondisi apapun, ujarnya.

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait