Wali Kota Jakpus Tegaskan Siap Amankan Pilgub Putaran Kedua

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menegaskan siap mengamankan Pemilihan Gubernur (Pilgub) putaran kedua yang akan berlangsung pada 19 April mendatang. Menurutnya, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) telah berkordinasi dengan petugas Kepolisian baik ditingkat Polsek dan Polres, serta jajaran TNI Kodim Jakpus untuk melakukan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bahkan, pihaknya siap memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang hawatir terhadap penyelengaraan Pilgub di masing-masing TPS.

“Kami siap berikan jaminan keamanan, jangan ada yang merasa takut dan terintimidasi,” ungkapnya  pada simulasi Pilgub tingkat kota Jakpus (13/4).

Menurutnya, penyelengaraan Pilgub yang aman akan memberikan kepastian pada masyarakat terkait pemimpin DKI Jakarta 5 tahun mendatang. Pilgub yang aman dan damai, akan menunjukan gubernur terpilih merupakan pilihan yang betul-betul diinginkan sebagian besar masyarakat. 

“Jadi kita memang perlu meningkatkan kesiagaan kita jangan sampai lengah, kita harus samakan persepsi antara petugas Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) dan  saksi masing-masing pasangan yang ada di TPS agar tidak ada kekisruhan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jakpus Arif Bawono menegaskan, dalam Pilgub Putaran kedua ini pihaknya berkomitmen untuk menyelengarakan Pilgub yang lebih provisional, akurat dan Pilgub yang mengembirakan. Menurutnya, pihaknya sengaja membuat sologan Pilgub yang mengembirakan agar masyarakat yang memberikan hak suaranya merasa gembira.

“Jadi kita memang ingin memberikan kesan Pilgub yang mengembirakan, kesan senang bagi masyarakat yang ingin memberikan hak suaranya. Sehingga, dengan sologan Pilgub yang mengembirakan ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Jakpus,” terangnya.

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait