Wali Kota Jakpus Terima Audensi FKUB

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerima audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (5/9). Foto: MGUP

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerima audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Ketua FKUB Jakarta Pusat, H Ali Rahmat mengatakan, salah satu Program inti dari FKUB yaitu dialog kepada seluruh umat beragama dengan menampung aspirasi, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi terjadinya perselisihan.

“Dengan dilakukan dialog pada seluruh umat beragama dapat ditemukan permasalahan, sehingga dapat menghindari terjadinya pertentangan,” katanya.

Ali menambahkan, tidak hanya menampung aspirasi dari semua umat beragama, FKUB juga ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pendirian tempat ibadah terutama untuk para tokoh agama.

"Tentang pendirian tempat ibadah harus sesuai dengan prosedur. Kalau paham tidak akan terjadi perselisihan. Pertentangan terjadi karena kurangnya pemahaman dan ketidak jelasan mengenai prosedur tersebut," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, menjaga persatuan dan kesatuan merupakan tugas bersama dan telah diamanatkan.

“Bangsa Indonesia ini yang menjadi sebuah anugerah ialah persatuan. Dan para pendiri bangsa juga telah menginisasinya. Untuk itu, persatuan dan kesatuan secara bersama-sama harus kita pertahankan,” jelasnya.

Menurutnya, FKUB dan pemerintah kota berangkat dari tujuan yang sama dalam menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Turut hadir anggota FKUB Jakpus, Nanda Khaiiriyah (Wakil Ketua I), Jandi Mukianto (Wakil Ketua II), Abdillah Hadi (Sekretaris), Sony Paath (Wakil Sekretaris), Ahmad Fanari (Bendahara), dan Rory (Wakil Bendahara).(As/Stk)

Kominfotik JP/MGUP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait