Wali Kota Jakpus Terima Penghargaan  Pembina Anubhawa Sasana

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara menerima penghargaan sebagai Pembina Anubhawa Sasana (Kelurahan  Sadar Hukum) oleh Kementerian Hukum dan HAM, di Balaikota, Senin (19/11).

Usai mendapatkan penghargaan Pembina  Anubhawa Sasana, Bayu mengungkapkan masih banyak yang perlu dikerjakannya untuk mempertahankan penghargaan tersebut. Sebab, menurutnya mempertahankan jauh lebih sulit dibandingkan mendapatkannya. Pihaknya berharap, dengan penghargaan Anubhawa Sasana ini wilayah Jakpus menjadi wilayah yang maju dan beradab.

“Kota yang maju ini ditandai dengan masyarakatnya yang sadar akan hukum, saya berharap Jakarta bisa mencontoh Belanda dimana seluruh masyarakatnya sadar hukum, bahkan penjara disana tidak lagi penuh,” ungkapnya.

Bayu menjelaskan, terkait penghargaan yang didapatkannya ini berkaitan dengan perananya sebagai pembina camat, dan lurah dalam mewujudkan kota sadar hukum.

Sementara itu, selain Bayu, dua kecamatan dan 3 kelurahan di Jakpus yang mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan, diantaranya; Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Tanah Abang, Kelurahan  Kampung Bali, Kelurahan Petamburan, dan Kelurahan Kebon Kosong.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait