Wali Kota Jakpus Terima Tim Verifikasi Adiwiyata Mandiri 2017

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menerima tim verifikasi lapangan calon sekolah Adiwiyata Mandiri 2017 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 27, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (9/5).

Dalam kesempatan itu, Mangara mengatakan SMKN 27 merupakan salah satu sekolah yang masuk nominasi Adiwiyata Mandiri. Menurutnya, verifikasi ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihak sekolah, karena sekolah sudah sangat bagus. 

"Sekolah ini dipilih karena aspek penilaiannya lebih, seperti kebersihan, taman, lingkungan, pengolahan sampah hingga pembuatan lubang biopori ada di sekolah ini," ucapnya

Menurut Mangara, selain sekolah SMKN 27 yang masuk verifikasi, ada 10 sekolah binaan lainnya yang juga masuk verifikasi. Nantinya, usai memverifikasi SMKN 27, tim Kementerian LH yang merupakan verifikator dari Adiwiyatama Mandiri 2017 ini akan melihat sekolah yang dibina mulai dari SD, SMP, SMA, SMKN. 

"Sekolah Adiwiyata Mandiri itu harus sekolah yang mempunyai kurikulum kompetensi penghuni lingkungan, sekolah berwawasan sekolah, lingkungan penghuni," jelasnya.

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait