Wali Kota Jakpus Tinjau Underpass Gandhi

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Sekretaris Kota (Seko) Iqbal Akbarudin beserta Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) lainnya memantau genangan air di underpass Gandhi School, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Disela-sela peninjauan, Bayu mengatakan debit air di underpass  mencapai ketinggian hingga 1 meter. Upaya penyedotan juga telah dilakukan oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat.

"Sudin Gulkarmat kerahkan 2 mobil penyedot dan SDA 1 mobil. Hingga saat ini masih terus dilakukan penyedotan," ucap Bayu.

Bayu menambahkan, genangan di kawasan tersebut terjadi akibat pompa air yang berada di underpass tidak berfungsi maksimal. Dari tiga pompa yang ada, hanya satu yang berfungsi melakukan penyedotan. Dirinya juga telah mendapatkan informasi bahwa pihak Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) tahun 2019 akan mengganti tiga pompa penyedot di underpass tersebut.

"Tahun depan, mereka bilang mesin pompa akan diganti yang baru. Kita harap tahun depan mesin pompa sudah baru agar tidak ada genangan lagi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Syarifuddin mengatakan pihaknya mengerahkan 5 petugas dan pompa dalam mengatasi genangan.

"Genangan disedot dan dialirkan ke saluran yang berada di atas underpass menuju saluran penghubung Kali Item" tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait