Wali Kota Jakpus Usul Revitalisasi Pasar Karang Anyar

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin, berserta jajaranya, saat meninjau kerja bakti massal di Jalan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (27/1) pagi. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara minta agar Pasar Karang Anyar direvitalisasi supaya kondisinya menjadi lebih bersih, nyaman dan tertata

“Revitalisasi Pasar Karang Anyar perlu dilakukan agar para pedagang dan masyarakat merasa nyaman karena pasar terlihat lebih bersih dan tertata,” katanya, didampingi Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin, saat kerja bakti massal di Jalan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (27/1) pagi.

Pasar tradisional ini, lanjut Bayu, adalah tempat yang harus terjaga dari nilai-nilai kebersihannya. "Pemerintah Kota Jakarta Pusat tengah mengusulkan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya segera merevitalisasi untuk kita semua," ungkapnya.

Menurutnya, pasar merupakan tempat berkumpul masyarakat untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya. Dan menciptakan sebuah peradaban yang menjadi paradigma antara pedagang dan masyarakat.

Hal ini, lanjut Bayu, sama seperti harapan dan program unggulan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yaitu memajukan kotanya dan membahagiakan warganya.

"Kita akan menciptakan suasana pasar senyaman mungkin untuk memajukan kotanya dan membahagiakan warganya," tegas Bayu.

Dalam kegiatan aksi kerja bakti massal ini, sebanyak 200 petugas gabungan dari pemerintah kota termasuk warga masyarakat, dan sektoral terkait turut dilibatkan dalam membersihkan saluran air dan penyapuan jalan.

 

Kominfotik JP/As/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait