Wali Kota Jakpus: Anak Millennial Harus Kreatif dan Berinovasi dalam Berbagai Hal

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menjadi pembina Upacara Bendera di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/9). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menjadi pembina Upacara Bendera di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

Dalam apel tersebut Bayu mengatakan bahwa menempuh pendidikan di SMK memiliki kelebihan yaitu mempunyai lembaga sertifikasi yang tidak dimiliki oleh sekolah umum. Masa-masa SMK diibaratkan sebagai analogi kehidupan.

“SMK sebagai analogi kehidupan. Ibarat memasukan benang ke lubang jarum, itu hal yang susah, maka butuh usaha dan berjuang. Masa SMK adalah waktu untuk berjuang, maka dari itu buat menyenangkan dan se-kreatif mungkin," jelas Bayu.

Dalam upacara tersebut, Bayu Meghantara juga menyebutkan bahwa jaman sekarang (anak millennial) harus kreatif dan berinovasi dalam berbagai hal, terutama dengan menciptakan ide-ide yang tidak biasa agar tidak terkesan linear.

"Sebagai anak millennial suka atau tidak suka harus terima akan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih," tegasnya.

Bayu berpesan, tantangan ke depan akan semakin berubah. Perkembangan teknologi begitu tak terbendung. Maka jadilah anak yang kreatif agar dapat menghadapi tantangan di masa depan. (As/Stk)

Kominfotik JP/PKLUNJ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait