Wali Kota Jakpus: Listrik Padam Jadi Ajang Interaksi Warga

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, usai Rapat Koordinasi Wilayah, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (6/8). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Fenomena padamnya listrik secara massal di wilayah Jabodetabek dinilai Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara sebagai ajang interaksi warga.

“Betapa tidak, warga yang biasanya sibuk dengan ponselnya, maupun asik bersantai di dalam rumah. Hingga mengesampingkan interaksi sosialnya bersama masyarakat. Karena listrik padam ditambah sinyal telepon genggam juga mati. Warga kemudian keluar rumah dan berkumpul bersama warga lainnya,” katanya, usai Rapat Koordinasi Wilayah, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

“Kita lihat di Johar Baru dan Menteng, saat listrik padam dan tidak dapat sinyal untuk komunikasi. Masyarakatnya jadi saling berinteraksi ngobrol dan nongkrong bareng di luar rumah,” tambahnya.

Selain itu, padamnya listrik juga dinilai Bayu sebagai waktu terbaik bersama keluarga. Karena seluruh anggota keluarga pada akhirnya bisa saling bermain bersama tanpa gadget.

“Ini menjadi refleksi kita, teknologi bukan segala-galanya. Hampir 11 jam kita tanpa listrik tanpa sinyal. Ini menjadi waktu berkualitas untuk keluarga dan masyarakat karena semuanya tidak sibuk dengan ponsel masing-masing,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait