Wali Kota Jakpus: Pensiun Merupakan Siklus Kehidupan

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memberikan secara langsung Surut Keputusan Pensiun dan penghargaan kepada para PNS/ASN, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (15/7). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 24 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) Terhitung Mulai Tanggal 1 Agustus 2019 menerima Surat Keputusan (SK) dan penghargaan.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun diserahkan langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat saat apel rutin Senin di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengapresiasi kepada PNS yang telah memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama bertugas di Pemkot Jakpus. 

Diharapkan Bayu, subangsih dan sinergitas yang telah diberikan dapat terus diwujudkan meskipun sudah di luar lingkungan Pemkot Jakpus. “Teruslah berkarya walaupun sudah tidak bertugas lagi," ucap Bayu.

Menurutnya, masa pensiun akan dilalui oleh setiap ASN/PNS. Pelepasan PNS yang memasuki masa pensiun diharapkan dapat mempunyai arti tersendiri yang dapat mengetuk perasaan dan kesadaran kita sebagai PNS. 

"Pensiun merupakan siklus kehidupan yang semua ASN/PNS akan mengalaminya," ujar Bayu.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Badan (Kasuban) Kepegawaian Jakarta Pusat, Neny Maryani menambahkan PNS yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2019 sebanyak 24 orang.  Di antara yang pensiun tersebut ada yang pensiun janda dan duda.

"Ke 24 orang PNS yang menerima SK pensiun tersebut dari unit bagian Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Pendidik Wilayah I, Sudin Kebakaran dan Penyelamatan, Guru SD dan SMA, Kasie Kelurahan, serta Unit PTSP kecamatan Kemayoran," papar Neni. 

Sementara itu, mantan Lurah Harapan Mulya, Darmadi dengan masa kerja selama 35 tahun merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT hingga masa pensiun ini tiba. 

“Alhamdulillah pak, saya bersyukur akhirnya sampai juga masa pensiun. Nanti saya akan jadi MC (ngemong cucu), maklum baru punya cucu satu dan lagi lucu-lucunya," tandas Darmadi. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait