Wali Kota Tampilkan Produk Unggulan di Lebaran Betawi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta Sekretaris Daerah, Saefulloh bertandang ke Rumah Betawi wali kota Jakpus, Minggu (21/7). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menampilkan sejumlah produk unggulan dalam Lebaran Betawi kali ini.

Menurutnya, produk unggulan yang ditampilkan dalam Lebaran Betawi ini merupakan produk unggulan dari delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat.  

Selain itu,  katanya, juga telah menyiapkan ratusan goodybag untuk para pengunjung. 

"Kita ada nasi ulam tanah tinggi yang terkenal, ada selendang mayang, dan ada bandeng presmol yang akan menjadi hantaran kita ke Gubernur," ungkapnya. 

Esensi dari Lebaran Betawi sendiri baginya merupakan wujud dari keramahan warga Betawi. Di mana masyarakat Betawi merupakan tuan rumah yang baik bagi setiap warga yang datang. 

"Sebagai tuan rumah lebaran betawi ke 12 ini, Pemkot Jakpus telah melakukan persiapan sejak Selasa lalu," tandasya. 

Dalam tradisi ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta Sekretaris Daerah, Saefulloh bertandang ke Rumah Betawi wali kota Jakpus beserta jajaran. 

Rombongan bersilaturahim sambil mencicipi kue tradisional yang telah disajikan seperti kembang goyang dan akar kelapa. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait