Wali Kota Tanam Pohon Langka di Rawasari

Wali Kota menyerahkan secara simbolis pohon yang akan ditanam

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat,  Bayu Meghantara melakukan penanaman sejumlah pohon langka di lahan milik Pemprov DKI Jakarta di Jalan Rawasari 9, Kelurahan Cempaka Putih Timur,  Jum'at (14/2).

Pohon langka yang ditanam terdiri dari jenis pohon sirsak,  jamblang,  kepel,  sawo kecik, rambutan dan durian. Dalam kesempatan ini, Wali Kota didampingi oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra), M. Fahmi

“Penanaman pohon langka ini merupakan kepedulian terhadap lingkungan kota, khususnya Jakarta Pusat agar hijau, indah, asri sekaligus mengurangi polusi udara,” jelas Bayu usai menanam pohon kepel.

Bayu menambahkan, saat ini banyak anak-anak yang tidak mengenal jenis buah-buahan lokal. Hal itu disebabkan pohonnya memang sudah langka. “Dengan menanam pohon langka ini kita bisa mengenalkan kepada anak, cucu di masa mendatang,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Pertanian Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP)  Jakarta Pusat,  Sunarto mengatakan penanaman pohon produktif langka ini dalam rangka “Gerakan Jakarta Jum'at Menanam”

“Adapun tanaman pohon langka yang ditanam sebanyak 10 pohon terdiri dari dua pohon sirsak, tiga pohon  kepel, dua pohon  jamblang, dan masing-masing satu pohon rambutan, duren dan sawo kecik,” paparnya.

(Kominfotik JP/Day)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait