Walikota Apresiasi Kebersihan Lingkungan Warga RW 06 Kebon Melati

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengapresiasi warga RW 06, Kelurahan Kebon Melati, dalam menjaga kebersihan lingkungan. Pasalnya tidak ada sedikit pun sampah yang tercecer di jalan pemukiman ataupun saluran.

Hal tersebut dikemukakan Mengara saat melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) ke pemukiman warga, Jumat (25/11). Mangara meminta kekompakan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan harus terus dipertahankan.

Menurut Mangara, ada sedikit permasalahan di RW 06, seperti masih adanya sampah yang ada di Phb Melati. Jika terus dibiarkan sampah di saluran tersebut maka sampah tersebut akan mengalir ke lokasi waduk melati.

"Sampah tersebut sebenarnya bukan dari warga sekitar. Kata warga setiap hujan sampah tersebut terbawa aliran air hujan," ucap Mangara di lokasi jumling, Jalan Dukuh Pinggir V, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Mengantisipasi kotornya saluran air Phb tersebut, Mangara langsung meminta kepada Suku Dinas (Sudin) Tata Air Jakarta Pusat agar dipasangkan jaring untuk mencegah sampah masuk ke dalam Phb hingga ke waduk melati. Nantinya petugas kebersihan ataupun PPSU dikerahkan untuk mengangkut sampah yang terjaring.

"Kita akan pasang jaring biar sampah tidak mengotori waduk melati," singkatnya.

Sementara itu, kegiatan jumling juga dilakukan Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di RW 04 Kelurahan Kenari, Senen, dan Sekretaris Kota (Seko) Zainal di Jalan Cempaka Putih Barat XIV, Kelurahan Cempaka Putih Barat.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait