Walikota JAKPUS buka gerai pajak bersama dipasar atom

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, bersama Ka.Kanwil Pajak Jakpus, Dicky Hertanto, Selasa sore (20/10) meresmikan Gerai Pajak bersama di komplek gedung Metro Atom Pasar Baru.

Gerai layanan pajak bersama merupakan hasil kerja Kantor pelayanan Pajak Jakarta Sawah Besar dua, Camat Sawah Besar dan UPPD Sawah besar.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, mengatakan penerimaan pajak daerah untuk wilayah Jakarta Pusat ditargetkan sebesar Rp. 4.259.409.406.800 ,- dari  delapan jenis pajak ( pajak reklame, hiburan, parkir, PBB, BPHTB dan pajak air tanah) namun hingga 31 September baru terealisasikan sebesar Rp. 2.541.639.152.803 ,-, jelasnya.

Lebih lanjut, mangara, mengungkapkan  dari hasil sementara penerimaan pajak belum maksimal sehingga Gubernur DKI Jakarta menginstruksikan kepada para wajib untuk mematuhi bayar pajak dengan benar. Maka itu kepada wajib saat ini diberi kemudahan dan kewenangan untuk menghitung, memperhitungkan, melapor dan membayar pajak terutang sendiri (Self Assesment), ujarnya.

Untuk itu kepada para wajib pajak, khususnya para pedagang pasar Metro Atom Pasar baru, supaya memanfaatkan betul sosialisasi ini dan ikut berperan aktif karena manfaatnya sangat besar sebab akan diinformasikan berbagai fasilitas atau insentif pengurangan pokok pajak, penghapusan sanksi bunga/denda dan informasi pelayanan serta layanan pajak dengan sistem online.

Mangara , Menambahkan, Saya sangat berterima kasih kepada wajib pajak yang telah berkontribusi dengan membayar pajak sehingga wilayah Jakarta Pusat dapat memberikan pelayanan dengan maksimal untuk kenyamanan berusaha, tempat tinggal, bersekolah, perawatan kesehatan dan lain sebainya, ucapnya.

Ka.Kanwil Pajak Jakarta Pusat. Dicky Hertanto menjelaskan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi sekaligus membuka gerai pajak yang dilakukan oleh Kantor pelayanan Pajak Jakarta Sawah Besar dua, Camat Sawah Besar dan UPPD Sawah besar.

Dengan begini mempermudah para wajib pajak untuk mencari informasi mengenai perpajakan, tidak usah repot meninggalkan tempat usahanya untuk datang ke KPP untuk mengurus hak dan kewajiban perpajaknya, jelasnya.

Dalam rangka pembinaan tahun pajak 2015, Kementrian keuangan telah memberikan fasilitas berupa penghapusan sanksi administrasi apabila SPPT tahunan (Badan/pribadi) dibetulkan sampai dengan Desember 2015. Untuk itu kepada wajib supaya memanfaatkan momont ini untuk melakukan perbaikan SPT,”karena hanya tahun ini fasilitas penghapusan sanksi bagi wajib,” tegas Dicky.

Sementara, Ka.UPPD Sawah Besar, Jakarta Pusat, Yuspin, menambah pelaksanaan layanan gerai pajak bersama di gedung Metro Atom Pasar Baru berlangsung selama tiga hari ( 20 s.d 23 Oktober’ 15).

Adapun tujuan sosialisasi dan gerai pajak bersama adalah adanya sinergi pemungutan pajak dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak pusat maupun daerah serta keterbukaan informasi perpajakan bagi para wajib pajak, khususnya bagi penyewa toko di gedung Metro Atom Pasar Baru. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait