Walikota JAKPUS serahkan sarana olahraga kepada warga petamburan

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Wakil Walikota, Arifin dan Seko, Zaenal, Minggu ( 25/10 ), di Jln Jati Petamburan (Gili-gili petamburan), Tanah Abang, menyerahkan sarana olaharaga berupa lapangan Futsal di RW.05 sekaligus peresmian tempat penampungan sampah sementara di Rw.01, Kel.Petamburan, Kec.Tanah Abang,Jakpus.

Selesai menyerahkan sarana olahraga, lapangan futsal tersebut langsung dimanfaatkan oleh warga petamburan dengan mengadakan pertandingan Futsal antara warga Rt.010 melawan Rw.018 ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Walikota Jakpus, Mangara Pardede. Dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh warga Rt.018 dengan scor 10 - 5.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, minta kepada warga petamburan untuk memanfaatkan fasilitas sarana olahraga yaitu lapangan futsal sesuai dengan aturan. Mereka juga diminta taat dan patuh terhadap ketentuan yang belaku.

Saya minta kepada warga petamburan memanfaatkan fasilitas sarana olahraga ini dengan baik, selain itu juga warga harus merawat, jaga ketertiban dan kebersihan lingkungannya. “Jangan lagi ada warga yang membuang sampah di kali,” tegas mangara.

Hadir pada kesempatan tersebut  Asisten Pemerintahan, Budi Roso, Asisten Kesra, Fahmi, Asisten Ekonomi dan Administrasi, Sulastri Gultom, Lurah Petamburan, M. Rodi dan pejabat di Jajaran Pemkot Jakpus.

Lebih lanjut, Mangara juga minta kepada Ketua RW.05 supaya  mengatur jadwal permainan futsal sehingga lapangan yang berukuran 8x30 tersebut dapat dimanfaatkan secara bergantian oleh warga petamburan. “ Tolong Ketua RW.05 buat aturan dan jadwalnya, supaya warga dapat memanfaatkan lapangan futsal secara maksimal, ujar Mangara.

Pembangunan lapangan futsal ini sesuai janji saya saat melakukan pembongkaran beberapa bulan lalu. Saya akan buatkan taman dan lapangan futsal serta tempat penampungan sampah sementara, sehingga nantinya wilayah Petamburan tidak kumuh.

Dengan adanya sarana taman, olahraga, dan tempat penampungan sampah nantinya diharapkan wilayah Petampuran menjadi sejuk, nyaman aman dan tertib, ucap Mangara,

Selain pembangunan sarana olahraga, Pemerintah Kota Jakarta Pusat juga telah membangun sarana tempat penampungan sampah sementara di RW.01. Nantinya tempat penampungan sampah ini dapat digunakan oleh warga RW.01, 012 dan 03, sehingga warga tidak lagi membuang sampah di sekitar Kali Banjir Kanal Barat, ujarnya

Mangara menambahkan, untuk pembangunan sarana taman, akan dilakukan Minggu depan, dan juga akan menambah satu lahan untuk tempat penampungan sampah. “ Yah mudah-mudah akhir 2015 wilayah petamburan tidak kumuh lagi, ujarnya.

Sementara Ketua RW.05, Herlani, merasa berterima kasih kepada Pemerintah Kota Jakpus atas kepeduliannya terhadap warga dengan membuatkan sarana olahraga berupa lapangan Futsal. “ Ini sangat bermanfaat bagi warga kami, dan saya akan membuat aturan dan jadwal permainan Futsal, sekali lagi saya ucapkan terimah kasi pak Walikota.” Ucapnya dengan terharu. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait