Walikota Jakarta Pusat Hadiri Halal Bil Halal di Kementerian Agama

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara yang beberapa hari lalu dilantik sebagai Walikota menghadiri kegiatan halal bil halal di Kantor Kementerian Jakarta Pusat, di jalan KH. Mas Mansyur, Kel. Kebon Melati, Tanah Abang, Jum’at (13/7).

Walikota didampingi Ka.Bag Kesra Jakarta Pusat, Haikal Shodri dan Camat Tanah Abang, Dedi Arief Darsono disambut hangat oleh para pegawai dilingkungan Kantor Kementerian.

Bayu mengatakan, dalam waktu dekat kita akan ada pesta besar yaitu pilres, seperti kita ketahui isu agama sangat kuat.  Ayo kita bersama-sama lakukan koordinasi, baik itu camat dan KUA di wilayah masing-masing terus tingkatkan dan  bangkit untuk menjaga keamanan ketertiban dimasyarakat terutama di sisi agama.
“ Isu Agama sangat sensitif, untuk itu saya berharap kita semua menjaga marwanya negara kita yaitu  negara kesatuan Republik Indonesia. “ ujar Bayu.

Pegawai Kementerian Agama merupakan aparatur pemerintah pusat yang mempunyai tugas khusus dibidang keagamaan. Oleh karena itu peran peran penyuluh di kantor kementerian agama sangat dibutuhkan untuk bisa meredam dan mendamaikan warga jika ada kasus yang tidak diinginkan agar NKRI kita tetap bersatu, jelas walikota.

Ka.Kantor Kementerian Agama Jakarta Pusat, Mukhobar mengatakan jumlah pegawai dilingkungannya ada 80 orang, KUA kecamatan 8, Madrasah Negeri di wilayah jakpus ada tiga yaitu Madrasah negeri Ibtidaiyah, Syanawiyah dan Aliyah, pesantren ada tiga, dan kita mempunyai 81 kekuatan penyuluh yang ada di wilayah Jakpus.
Penyuluh inilah yang selalu berkomunikasi dan bersinergi dengan masyarakat, majlis taklim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain sebagainya. Jika ada hal hal yang muncul berupa kasus masalah keagamaan, masalah keyakinan yang berbeda maka tim penyuluh inilah yang memberikan informasi, beber Mukhobar.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait