Walikota Jakarta Pusat Kukuhkan Anggota Paskibraka

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 44 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jakarta Pusat 2016, Senin (15/8) di Kukuhkan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede. Dihadiri para orang tua anggota Paskibraka Jakpus 2016, di ruang Serbaguna Kantor Walikota. Prosesi pengukuhan berjalan dengan hikmat dan tenang.

“Sebagai anggota Paskibraka harus bangga, karena berkat kerja keras kalian dapat membuahkan hasil, namun juga harus bekerja keras dalam meningkatkan prestasi sekolah sebab kalian ini merupakan penerus bangsa,” pesan Walikota Jakarta Pusat, Mangara saat mengukuhkan anggota Paskibraka Jakpus 2016.

Untuk menjadi anggota Paskibraka harus melalui  proses pemilihan yang sangat panjang, karena itu dengan terpilihnya menjadi anggota paskibraka merupakan orang yang di percaya untuk mengemban tugas-tugas dalam melaksanakan upacara besar seperti upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau upacara lainnya.

“Sebagai anggota Paskibraka harus dapat menjalankan tugas dengan baik dan mampu menyeimbangkan kegiatan sekolah serta menjaga sikap sopan dan santun dimanapun berada, karena sebagai anggota paskibraka harus memberi contoh supaya dapat ditiru oleh teman-teman yang lain, sebab ini merupakan kebanggaan orang tua dan guru di sekolah,” jelas Mangara.

Dikatakannya, dari 300 orang siswa di Jakarta Pusat telah mengikuti proses seleksi. Dari 300 orang yang diseleksi  8  orang diantaranya masuk ke tingkat Provinsi. Namun yang tidak terpilih di tingkat provinsi kemudian diseleksi lagi ke tingkat wilayah untuk kemudian diseleksi lagi menjadi 44 orang.

Menurut Ka.Sudin Olah Raga dan Pemuda Jakarta Pusat, Edward, pemilihan anggota Paskibraka berlangsung satu setengah bulan dan pemilihan tersebut sangat ketat sehingga menghasilkan 44 anggota Paskibraka Jakarta Pusat 2016.(AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait