Walikota Jakpus Bersama Warga Bersihkan Anak Kali Krukut

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama warga Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan kerja bakti. Ratusan petugas gabungan dan warga bersama-sama bersihkan anak kali Krukut.

Kerja bakti warga dan Pemkot Jakpus itu langsung dipimpin Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede yang di dampingi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Pemkot Jakarta Pusat, Wendry, Camat Tanah Abang, dan beberapa SKPD. Mangara terlihat turun langsung membersihkan anak kali dengan mengeruk lumpur dan mengangkat beberapa sampah.

Menurut Mangara saat ditemui di lokasi, kerja bakti ini merupakan kegiatan yang dilakukan antara Pemerintah dengan warga. Tujuan ini adalah menciptakan lingkungan yang bebas dari sampah dan penyakit. Saluran yang penuh sampah dan lumpur yang tinggi, bisa menimbulkan bakteri penyakit dan bau tidak sedap. "Seperti kerja bakti ini kita lakukan pengurasan saluran kali agar lingkungan kita bersih. Enak kan kalau lingkungan kita bersih," ucap Mangara disela - sela kerja bakti, Minggu (21/8).

Mangara juga berpesan kepada warga yang ikut kerja bakti di RW 016, 015, 013, Kelurahan Kebon Melati untuk menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari lingkungan sekitar rumah, saluran air ataupun anak kali yang tengah dilakukan pembersihan dan pengurasan. "Hari ini sekitar 900 meter kali krukut dibersihkan. 700 meter menggunakan alat berat, 200 meter secara manual," jelasnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasie) Pemeliharaan Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, Boris Karlop Lumbangaol mengatakan aksi kerja bakti ini mengerahkan 270 petugas gabungan. Diantaranya Pekerja Harian Lepas (PHL) Sudin PU Tata Air Jakarta Pusat, 80, Sudin Kebersihan 50, PPSU 140 masing-masing Kelurahan se Kecamatan Tanah Abang. "Kita juga mengerahkan 2 alat berat. Dan 5 truk untuk mengangkut 5000 karung berisi lumpur dari kerja bakti tersebut," tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait