Walikota Jakpus Buka Turnamen Futsal

Jakarta Pusat, -- Turnamen Futsal Olahraga sepanjang tahun yang di gelar Pemerintah Kota Jakarta Pusat secara resmi di buka. Turnamen  ini berlangsung di lapangan Pors Serdang Kemayoran, Sabtu (7/3). Ini merupakan salah satu program Gubernur DKI Jakarta.

Turnamen Futsal tingkat kota Administrasi Jakarta diawali pertandingan expedisi antara persija Ligen melawan tim pejabat Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Pada babak pertama tim pejabat Jakarta Pusat kebobolan 1 - 0 pada menit ke tiga,  gol diciptakan oleh Budiman Dalimunte. Dibabak kedua akhirnya Tim Pejabat Pemkot berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 hingga babak terkahir.

Festival olahraga dilaksanakan berdasarkan intruksi Gubenur No.13 tahun 2018 yang bertujuan untuk menyalurkan minat olahraga masyarakat serta memberikan kesempatan berkompetisi untuk mengukur kemampuan melalaui festival olahraga sepanjang tahun. untuk pertama kali di pilih cabang olahraga Futsal.

“ Festival olahraga sepanjang tahun ini  pertama kali di pilih cabang olahraga futsal, “ ucap Walikota Jakarta Pusat saat Membuka Turnamen Futsal, di lapangan Pors Serdang.

Diharapkan dengan festival olahraga sepanjang tahun akan muncul dan lahir atlet berbakat dan profesional, untuk itu saya minta dalam pertandingan para atlet harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, ujar walikota.

Pardede Mengatakan, kenapa turnamen futsal di laksanakan di lapangan rumput, karena dalam festival olahraga ini tujuannya semata-mata bukan dalam rangka pertandingan profesional tetapi selain memberikan kesempatan untuk menunjukan kebolehannya yang paling penting adalah silaturahmi antar pelajar SD, SMP dan SMA/SMK.

“ silaturahmi akan menjadi kekuatan yang luar biasa bagi kita, oleh karena itu saya minta dalam pertandingan nanti tidak ada yang berkelahi apalagi tawuran, kita semua saudara,” tandas walikota

Ka. Sudin OR dan pemuda jakpus,  dedi menjelaskan turnamen olahraga futsal sepanjang tahun ini bertujuan tersalurnya minat berolahraga khususnya cabang olahraga futsal pelajar di wilayah jakpus dan memperbanyak frekwensi pertandingan dan memberikan kesempatan untuk mengikuti kompetisi secara rutin sebagai kelanjutan  proses latihan.

Turnamen futsal diikuti 24 tim yaitu tingkat usia 7-12 tahun,  usia 13-15 tahun dan usia 16-19 tahun. Turnamen ini memperebutkan piala Walikota Jakarta Pusat dan berlangsung dua di hari di lapangan pors serdang kamayoran,tambah dedi.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait