Walikota Jakpus Hadiri Puncak Hari Batik Nasional

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di dampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Bakwan Ferizan Ginting, Selasa (3/10-/2018) menghadiri puncak hari Batik Nasional yang digelar Pusat perbelanjaan Thamrin City yang berlangsung empat hari, 29 September – 2 Oktober 2018. Ini merupakan melestarikan warisan adiluhung bangsa yang sudah menjadi warisan dunia.

Bayu Meghantara mengatakan, batik saat ini sudah mengikuti perkembangan zamannya dengan warna-warna, modifikasi dan kreatifnya sendiri sehingga batik menjadi up to date bisa mengikuti perkembangan fashion.

Thamrin City menjadi  bagian yang tidak terpisahkan sebagai tempat berkumpulnya para pedagang batik. Sehingga saat pelaksanaan Asian Games 2018 lalu banyak peserta asian dari berbagai negara berbelanja batik Thmarin City.

Menurut walikota, keberadaan Thamrin City sudah menjadi destinasi belanja yang menarik tidak hanya bagi turis lokal tetapi juga turis mancanegara. “ Para Turis yang datang ke Jakarta tidak lengkap kalau tidak datang Thamrin City, karena mereka bisa mendapatkan batik-batik dari seluruh tanah air, “ujar Bayu.

Bayu mengharapkan,  Thamrin City terus mendukung pengembangan kerajinan batik daerah, sehingga Tharin City akan menjadi rumah batik nasionali, katanya.

Komisaris Thamrin City, Ongki Sukasa menambahkan pelaksanaan hari Batik Nasional berlangsung empat hari,  29 September – 2 Oktober 2018.

Perayaan hari Nasional yang berlangsung di lobi utama Grand Hall lantai dasar Thamrin City dimeriahkan berbagai acara. Diantaranya, Trade In Batik yaitu menukarkan batik lama dengan batik baru, bazar batik, musik etnik, rampak gendang, fashion show batik trend serta lainnya, tambah Ongki.

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait