Walikota Jakpus Kerahkan 3 Pompa Sedot Banjir di Underpass Gandhi

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengerahkan 3 pompa ukuran besar untuk menyedot banjir yang mengenangi kawasan underpass, Japan Landasan Pacu Kemayoran, Rabu (22/1). 


Menurutnya, human deras yang menguyur ibu kota sejak Selsa kemarin membuat kawasan underpass Gandhi tergenang banjir setinggi 5 meter. Curah hujan yang tinggi, serta kapasitas pompa air yang dikelola Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) yang  sangat kecil menjadi penyebab kawasan tersebut tergenang. 


"Untuk mengeringkan underpass Memorial Gandhi, kita melakukan penyedotan dengan mengerahkan 3 pompa air ukuran besar dari Sudin Penanggulan Kebakaran dan Pemadaman Jakpus serta 2 pompa air dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakpus," Ungkapnya saat melakukan peninjauan banjir di underpass Ghandi didampingi Asisten Ekbang Jakpus, Bakwan Ginting dan Camat Kemayoran, Herri Purnama


Pihaknya memperkirakan, untuk mengeringkan kawasan underpass Gandhi ini diperlukam waktu yang cukup lama, sekitar2 hingga 4 Bari kedepan.Meski demikian, pihaknya akan tetap mengusahakan agar banjir surut secepatnya. Dengan adanya 3 pompa ini dapat membua banjir surut. 


 “ Yah mudah-mudahan tidak ada lagi hujan, supaya penyedotan ini visa maksimal mengurangi debit air. Tapi  jika hujan tetap datang  lagi, kita akan terus lakukan penyedotan air," tegasnya. 


Kedepan untuk mengatasi terulangnya banjir kembali, Walikota memerintahkan pihak DPKK dapat menyerahkan pompa air yang dikelolanya ke pihak Pemda. Bila pompa tersebut sudah diserahkan ke Pemda, lanjt dia,  maka Sudin Bina Marga Jakarta Pusa dapat mengetahui kebutuhan pompa air di lokasi tersebu. Sehingga debit air yang masuk bisa diantisipasi agar tidak banjir kembali. 


Kominfotik JP 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait