Walikota Jakpus Minta Lurah Tingkatkan Pengawasan RPTRA

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menyayangkan sejumlah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat luput dari pengawasan. Akibatnya sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) terlihat dibeberapa RPTRA bahkan sejumlah ruangan dijadikan gudang.

Menurut Mangara, seharusnya tidak boleh ada keberadaan PKL apalagi sampe mendirikan lapak di pagar RPTRA. Namun kenyataannya terdapat lapak PKL yang bersandar di pagar RPTRA. Seperti di RPTRA Harapan Mulia beberapa lapak milik warga dibiarkan bersandar.

"Kalau seperti ini berarti Lurah Harapan Mulia itu sangat minim perhatian pengawasa untuk RPTRA," cetus Mangara, Selasa (22/11).

Belum lagi ada beberapa ruangan di RPTRA yang bisa difungsikan seperti ruang PKK justru dijadikan gudang. Hal seperti ini sangat tidak bisa dibiarkan terjadi di RPTRA, Lurah harus mau peduli terhadap keberadaan RPTRA jangan justru tidak ada perhatiannya.

"Saya minta juga kalau ada kerusakan segera dilaporkan jangan dibiarkan saja," ucapnya.

Mangara juga mempertanyakan RPTRA yang berada di Kelurahan Serdang yang hingga saat ini belum ada kegiatan. Belum diketahui apa penyebabnya tidak ada kegiatan di RPTRA tersebut.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait