Walikota Jakpus Minta Masyarakat Tingkatkan Fungsi RPTRA

Jakarta Pusat, -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Melati Duri Pulo ke-1, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede meminta masyarakat meningkatkan fungsi RPTRA.

Mangara mengungkapkan, keberadaan RPTRA di Jakarta Pusat harus dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Keberadaan RPTRA di tengah pemukiman masyarakat ini, menurutnya menjadi wadah bagi masyarakat di sekitar kawasan RPTRA untuk bersilaturahmi. Sehingga, seharusnya fungsi RPTRA ini semakin ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan positif  yang bermanfaat bagi semua kalangan termasuk anak-anak dan lansia.

"Warga di sini bisa menikmati udara segar, bisa olahraga, bahkan bagi anak-anak bisa menambah ilmu pengetahuan dengan membaca buku di perpustakaan di dalam RPTRA, " ungkapnya saat memberikan sambutan pada HUT RPTRA Melati Duri Pulo.

Ditempat yang sama,  Lurah Duri Pulo Agus Muharam mengucapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi warga yang tetap menjaga keberadaan RPTRA, hingga membuat perayaan HUT ini.  Agus menerangkan, sebagai salah satu kawasan RPTRA di Jakarta Pusat, RPTRA Melati Duri Pulo ini memiliki kegiatan yang cukup banyak dan padat untuk diikuti masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini sebenarnya bentuk rasa syukur warga dengan keberadaan RPTRA. Karena bagi warga RPTRA sangat penting dalam kehidupan," singkatnya.

Dalam Perayaan HUT RPTRA Melati Duri Pulo ini para pengurus RPTRA dan juga masyarakat mengadakan perayaan sederhana berupa pemotongan kue yang dilakukan Mangara Pardede. Kemudian kue tersebut dibagikan Mangara pada anak anak sekitar yang aktif bermain dan belajar di perpustakaan RPTRA, pembina RPTRA, Lansia dan anggota senam Taichi.

 

Kominfotik Cds-Nel

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait